Sabtu, 19 November 2016

Tunda Aja Tundaa!

Buat apa ilmu disimpan buat diri sendiri?
Malas dan enggan bukan alasan untuk kita tidak berbagi.

Banyak cara untuk kita berbagi apa yang kita tau. Apa aja sih?
1. Dengan lisan lisan kita
2. Dengan Qalam
3. Dengan keadaan kita
4. Dengan tulisan kita
5. Dengan nasihat
6. Dengan visual
7. Dengan fardhiyah

Kali ini, aku pengen berbagi tentang bagaimana sih berbagi melalui tulisan??

Yuks, sekarang, sebenarnya apa sih yang bisa memotivasi kita buat menulis? Wahh, pasti banyak yaa. Beberapa akan aku tulis di sini okee...
1. Menambah wawasan dan pengetahuan. Kan kalau kita nulis, kita pasti cari bahan buat kita nulis. Ya gak?
2. Tak terbatas ruang dan waktu. Eaa, tulisan kita gak akan terbatas ruang dan waktu. Walaupun kita sudah meninggal, tulisan kita masih bisa dibaca oleh siapapun.
3. Media untuk berdakwah dan berbagi. Dakwah gak selalu dengan lisan kan? Bisa saja dengan menulis kita lebih bisa menyampaikan apa yang ingin kita sampaikan. Mungkin dengan menulis kita lebih bisa mengajak untuk kebaikan.
4. Menginspirasi orang lain. Sebisa mungkin apa yang kita tulis adalah sesuatu yang baik. Kebaikan itu bisa jadi menginspirasi para pembaca tulisan kita.
5. Cara terbaik untuk menasehati diri. Kan dengan menulis kita menuangkan apa yang kita pikirkan, terus kita membacanya, setelah itu kita memikirkan kembali apa yang telah kita tulis dan kita baca. Dengan demikian, kita bisa merefleksi diri kita.
6. Menambah rezeki kita. Keberkahan akan selalu muncul ketika kita berbuat baik. Dan jika kita menulis untuk menagajak berbuat baik, bukankah itu termasuk hal yang baik?

Banyak motivasi yang harusnya menjadikan kita lebih semangat buat nulis. Kenapa coba kita harus menunda untuk menulis. Tau ga, kalau kita menunda orang yang sangat berbakat pun bakalan kalah sama orang yang benar-benar memiliki keinginan dan tekun untuk berlatih. Nah, tunggu apa lagi?

Butuh inspirasi buat mulai nulis? Coba lihat diri sendiri dulu. Apa yang kita lihat, apa yang kita rasakan, apa yang kita alami, apa yang kita ketahui, apa yang kita pikirkan, apa yang kita sukai, sampai apa yang kita kuasai sebenarnya bisa memberi inspirasi kita buat mulai menulis. Tapi sebelumnya, tentukan dulu siapa yang menjadi sasaran tulisan kita. Biar nanti, ide yang akan kita tuangkan bakalan sesuai sama pembaca kita.

Udah yuuk. Tunggu apa lagi? Kenapa ditunda-tunda? Ayo mulai sekaraaang

#sekolahtimjasmine
@tehjasmine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar