Senin, 14 Juli 2014

PERINGATAN(?)

Sebuah percakapan, antara aku dan seorang teman dekatku yang aku kunjungi beberapa waktu yang lalu, membuka kembali lembaran-lembaran dalam hati ini (ecie..). Peringatan halus tanda kepeduliannya terhadap teman-teman seperjuangannya yang telah lama tak bertemu. Kecil sih, cuma ngobrol ringan sambil bercanda.. tapi, bener deh. Waktu itu aku bener-bener dibuat mikir lagi, apa aku bener ya?

Ini nih, sebagian obrolanku..

Waktu itu, di tempat itu.. lagi ada pembangunan gedung. Jadi banyak pak tukang berkeliaran. Namanya juga pak tukang, pasti laki-laki kan? (Yaiyalaah).. Aku inget banget, apa peraturan yang berlaku di tempat itu. Yang umum sih. Em, tapi peraturan itu emang bener dan syar'i kok. Bisa mengajarkan aku banyak hal..
Ah, langsung aja deh.. salah satu peraturan itu adalah pake jaurab dan menutup aurat. Apalagi sama lawan jenis. Eh, tau kan apa itu jaurab? Yap, jaurab itu kaos kaki. Kaki kan termasuk aurat bukan? (Buat perempuan).
Jadi, waktu itu aku mau nyari orang di tempat yang sedikit berair. Sebutlah, deretan kamar mandi. Hehe. Otomatis, aku lepas jaurab kan. Tapi waktu itu gak ada tukang deh, bener.. aku langsung nyari ke tempat yang tadi kan. Eh, ternyata orangnya malah gak ada. Yaudah, aku balik lagi tanpa pake jaurab. Ada tukang ternyataa. Tapi aku biasa aja. Akhirnya..
"Fid, kamu masih pake jaurab gak sih?" (Maksudnya pake di sini, tetep pake walaupun gsk lagi di tempat itu (?))
"masih kok, masih"
"yaudah, itu ada ummal (tukang), kenapa gak kamu pake itu jaurabnyaa?"
ini nih, teguran halus buat semua. Istiqamah menjaga kebaikan itu memang sulit. Tapi, kebenaran dan kebaikan, pasti manis banget hasilnya kalau benar-benar istiqamah jalaninnya.
Terkadang, kebaikan itu dimulai dari peraturan yang berlaku di sebuah tempat atau keadaan. Awalnya memang berat menerima. Tapi, rasakan manisnya manfaat dari peraturan itu sendiri. Banyak banget hikmah yang bisa diambil dari sebuah peristiwa..

Tetap semangat istiqamah dalam kebaikan!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar